PSSI Tinjau Jakabaring Jelang Piala Dunia U-20, Apa yang Dicek?

PSSI Tinjau Jakabaring Jelang Piala Dunia U-20, Apa yang Dicek?

Agen Judi bola Online – Jakarta – PSSI meninjau Gelora Sriwijaya di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang. Apa yang dicek untuk Piala Dunia U-20 2021?

Tinjauan dilakukan selama 2 hari pada 27-28 Agustus untuk melihat kesiapan venue. Kunjungan hari pertama memulai kegiatan dengan menggelar rapat bersama Asprov PSSI dan Dispora Sumsel hingga meninjau wisma atlet.

Saat tinjauan teknis di tahap awal, PSSI mencatat ada 16 poin rekomendasi yang harus dipenuhi sebagai syarat FIFA. Poin rekomendasi dimulai dari rumput stadion, tempat duduk penonton, khusus pemain hingga lapangan latihan.

Ketua Tim Teknik PSSI Dessy mengatakan kedatangan mereka untuk kali pertama ini untuk menyempurnakan laporan ke FIFA. Mengingat selama pandemi hanya secara virtual.

“Sebagai perpanjangan tangan FIFA, kami selama ini hanya memberikan progress report secara virtual, baru kali ini benar-benar melihat langsung,” ujar Dessy disela tinjauan hari kedua, Jumat (28/7/2020).

Baca juga: 8 Pemain Chelsea Dikarantina Usai Liburan
Diakuinya, tinjauan ini lebih fokus pada hal-hal yang berkaitan dengan teknik sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan oleh FIFA. Meskipun belum 100 persen, Dessy yakin Sumsel dapat memyesuaikan dengan standar.

“Pasti banyak catatan tekniknya, tapi ini tak masalah sebab memang ini kan belum 100 persen. Masih proses perbaikan karena PSSI membantu mengarahkan agar sesuai standar FIFA,” katanya.

Sementara terkait jadwal tim verifikasi FIFA ke Palembang, sampai saat ini PSSI belum mendapatkan kepastian mengingat kondisi pandemi. Namun, dia memperkirakan FIFA bakal meninjau di bulan Oktober-November 2020.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Sumsel, Ucok Hidayat menyebut ada poin rekomendasi pembenahan sebagai syarat akan segera dilakukan. Tahap renovasi akan dikerjakan Dinas PUCK dengan pengerjaan, perbaikan yang tinggal pelaksanaan.

“Desainnya sudah ada, tidak banyak yang diperbaiki. Kursi sudah bagus, ruang ganti bagus. Ada beberapa kerusakan sedang diperbaiki. Bench pemain dan pelatih kita ganti seperti yang ada di Eropa. Intinya JSC siap menjadi tuan rumah,” kata Ucok.

Ia menuturkan, setelah tinjauan PSSI ini, FIFA juga akan melihat secara langsung kesiapan JSC Oktober 2020 mendatang. Namun JSC kini telah masuk komitmen PSSI dan optimis dilakukan di Palembang.