Piala Dunia U-20 2021: Tunggu FIFA, Sumsel Optimistis Jadi Tuan Rumah

Piala Dunia U-20 2021: Tunggu FIFA, Sumsel Optimistis Jadi Tuan Rumah

Agen Judi bola Online – Palembang – Terkait Piala Dunia U-20 2021, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru memastikan pihaknya terus melengkapi fasilitas yang ada di Stadion Gelora Sriwijaya. Ia optimistis Palembang ditetapkan sebagai tuan rumah.

Menurut Herman, Stadion Gelora Sriwijaya sudah dipilih sebagai salah satu stadion di Piala Dunia dari 6 stadion yang disiapkan PSSI. Bahkan seluruh persiapan kini sudah dilaporkan ke Menpora, Senin (27/7).

“Terkait Piala Dunia, kita tunggu saja bulan September nanti. Artinya kalau di tingkat nasional Presiden sudah menetapkan 6 stadion, tetapi kita terus berdoa dan terus benahi fasilitas yang ada,” terang Herman kepada wartawan, Selasa (28/7/2020).

Diakui Herman Deru, seluruh fasilitas yang ada di stadion diperbaiki menjelang keputusan FIFA. Dengan begitu, FIFA yakin Palembang layak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 dengan fasilitas yang lengkap dan berstandar internasional.

Baca juga: Dana Rp 50,6 Miliar buat Timnas Indonesia U-19 Disanggupi Pemerintah
“Hospitality kami siapkan di stadion dan kami benahi semua faktor eksternal dan internal. Sehingga bulan September nanti FIFA bisa yakin bahwa Sumsel ini mampu,” katanya.

Secara terpisah Direktur Utama Jakabaring Sport City, Meina Paloh, menyebut pihaknya sudah mulai memperbaiki seluruh fasilitas yang ada di stadion. Baik kelistrikan hingga lapangan latihan yang memadai.

“Fasilitas semua sudah kita perbaiki. Salah satunya yakni menyiapkan lapangan untuk latihan. Kami sudah ada, tapi ini masih ada yang harus dilengkapi fasilitasnya dan juga diperbaiki karena lama tidak dipakai,” kata Meina.

Terkait persiapan jelang penetapan FIFA untuk stadion Piala Dunia U-20 2021 pada September mendatang, Meina pun optimistis sebab Jakabaring sudah pernah jadi tuan rumah Asian Games 2018. “Kami sudah siap, koordinasi dengan Pak Gubernur juga terus dilakukan kalau ada yang kurang. Tetapi sejauh ini kami sudah siap,” kata Meina.