Dortmund Vs Bayern: Adu Tajam Haaland dan Lewandowski

Dortmund Vs Bayern: Adu Tajam Haaland dan Lewandowski

Agen Judi bola Online – Jakarta – Duel Borussia Dortmund vs Bayern Munich akan mempertemukan dua striker berbahaya, yakni Erling Haaland dan Robert Lewandowski. Siapa paling tajam di antara keduanya?

Dortmund akan mengandalkan Haaland untuk bisa menipiskan jarak dengan Bayern yang tengah unggul 4 poin dari mereka di puncak klasemen sementara Liga Jerman.

Sudah 10 gol berhasil diciptakan pemuda asal Norwegia itu di 10 laga Bundesliga bersama Dortmund. Hasilnya pun memuaskan, Dortmund menang 9 kali dan hanya kalah sekali.

Namun jika dihitung secara keseluruhan, jumlah gol Haaland di musim ini tak main-main. Selain di Bundesliga, Haaland sudah mencetak 1 gol di DFB-Pokal dan 2 gol di Liga Champions untuk Dortmund.

Saat masih membela RB Salzburg di setengah musim 2019/20, ia melesakkan 28 gol. Rinciannya, 16 gol di Liga Austria, 4 gol di Piala Austria, dan 8 gol di Liga Champions. Jika ditotal, ia sudah mengemas 41 gol dari 35 laga yang dimainkan musim ini.

Bagaimana dengan Lewandowski? Ia juga sama ganasnya di depan gawang lawan.

Meski sudah 31 tahun, performa eks striker Dortmund ini tak menurun. Musim ini, Lewandowski sudah tampil 35 kali bersama Bayern di seluruh ajang.

Untuk jumlah gol, ia sudah mencetak 27 gol di Bundesliga, 11 gol di DFB-Pokal, dan 3 gol di Liga Champions. Jika dijumlahkan, ia mengoleksi 41 gol. Ya, catatan keduanya sama, 35 kali main dan mencetak 41 gol!

Baca juga: Chiellini: Aku Bisa Paham Kalau Bonucci Gabung Madrid, tapi ke Milan…
Hal inilah yang membuat pertemuan keduanya amat dinanti dan diibaratkan sebagai duel guru melawan muridnya. Kehebatan keduanya pun diakui eks pelatih Dortmund dan Bayern, Ottmar Hitzfeld.

“Dia (Haaland) cerdas dalam bermain, dan menyerang di saat yang tepat. Selalu mencari ruang. Tekniknya juga bagus, kemudian tenang dan cepat,” ujar Hitzfeld kepada Kicker bulan lalu.

“Haaland bisa menjadi Lewandowski yang berikutnya,” simpul pelatih yang pernah membawa Dortmund dan Bayern juara Liga Champions tersebut.

Laga bertajuk Der Klassiker ini akan berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Selasa (26/5/2020) pukul 23.30 WIB dan bisa disaksikan di Mola TV lewat link berikut ini.