Sayang Sekali Koulibaly Belum Main di Klub Besar

Sayang Sekali Koulibaly Belum Main di Klub Besar

Agen Judi Bola OnlineGenk – Kalidou Koulibaly dianggap punya kapasitas untuk bermain di tim besar Eropa. Sayangnya, bukan hal mudah untuk memboyong Koulibaly dari Napoli.

Koulibaly sudah lima tahun bermain di Napoli sejak ditransfer dari Genk pada 2014. Bersama Il Partenopei, Koulibaly menjelma sebagai salah satu bek tangguh di Eropa.

Tak cuma piawai menggalang pertahanan, Koulibaly adalah tipikal bek modern saat ini yang mampu mengendalikan bola dengan kakinya. Dia bersama Kostas Manolas disebut-sebut sebagai ball playing defender terbaik di Italia.

Kemampuan Koulibaly itu lantas menarik minat banyak raksasa Eropa. Meski demikian, bukan sekali atau dua kali, tapi berkali-kali tawaran yang masuk selalu ditolak Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis.

Sebab, bukan tugas mudah untuk memboyong Koulibaly, terlebih setelah harga transfer meningkat pesat saat ini. Koulibaly bahkan dianggap bernilai di atas 100 juta euro setelah Manchester United berani membayar 80 juta paun untuk Harry Maguire musim panas kemarin.

Maka Koulibaly pun disarankan untuk bermain di klub yang lebih besar dan punya kans meraih trofi lebih besar. Sepanjang membela Napoli, Koulibaly tampil 212 kali dan membuat 10 gol serta memberikan gelar Piala Super Italia 2014.

“Deal transfer waktu itu bernilai 10 juta euro plus bonus. Itulah kesepakatan dengan De Laurentiis. Dia mendapat gaji 1.500 euro per bulan,” ujar mantan Direktur Olahraga Genk, Dirk Degraen, yang kala itu menjual Koulibaly ke Napoli.

Baca Juga : Alisson Mungkin Comeback Lawan MU

“Kami bertemu kemarin dan minum-minum selama 45 menit. Saya rasa dia adalah salah satu bek terbaik di Eropa,” sambungnya di Football-Italia.

“Sayang sekali dia belum bermain di klub besar Eropa. Saya rasa sangat sulit untuk membelinya dari De Laurentiis.”