Hasil Liga Jerman: Diimbangi Nuernberg, Dortmund Gagal Jauhi Bayern

Hasil Liga Jerman: Diimbangi Nuernberg, Dortmund Gagal Jauhi Bayern

Agen Judi Bola OnlineNuremberg – Borussia Dortmund ditahan oleh tim juru kunci, Nuernberg, 0-0 dalam lanjutan Liga Jerman. Hasil ini membuat Die Borussen gagal menjauhkan diri dari kejaran Bayern Munich.

Dortmund tampil dominan saat bertandang ke markas Nuernberg di Max-Marlock-Stadion dalam pertandingan pekan ke-22 Liga Jerman, Selasa, (19/2/2019) dini hari WIB. Skuat asuhan Lucian Favre itu mencatatkan penguasaan bola mencapai 71 persen berbanding dengan tuan rumah yang hanya 29 persen.

Dortmund tercatat melepaskan 17 tembakan, di mana enam di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Nuernberg melakukan tujuh tembakan dengan dua yang mengarah ke gawang Roman Burki.

Dortmund langsung tancap gas di awal laga. Mereka membuat ancaman perdana lewat Thomas Delaney pada menit ke-11. Namun usaha dari luar kotak penalti pemain asal Denmark ini memanfaatkan umpan Max Philip masih melebar dari gawang Nuernberg.

Die Borussen kembali mencoba peruntungan mereka melalui tembakan jarak jauh. Kali ini lewat Axel Witsel di menit ke-24 saat sepakannya masih mampu diamankan Christian Marthenia.

Kegemilangan Marthenia menjadi mimpi buruk bagi Dortmund di babak pertama. Ia membukukan beberapa penyelamatan untuk membuat skor tetap 0-0.

Di babak kedua, keadaaan tak banyak berubah. Tim tamu tetap tampil menyerang dan memaksa Nuernberg untuk bertahan. Namun secara intensitas serangan, peluang Dortmund cenderung menurun.

Tercatat di paruh kedua, hanya usaha Mario Goetze pada menit ke-53 yang benar-benar mengancam gawang Nuernberg. Sepakan kaki kiri mendatar pemain 26 tahun ini menyelesaikan umpan Jadon Sancho masih mampu diredam oleh Marthenia.

Ini jadi hasil imbang ketiga secara beruntun yang dipetik Dortmund di Liga Jerman. Selisih poin antara Dortmund dan Bayern pun semakin terpangkas.

Baca Juga : ‘Mau Lebih Berkembang? Pindahlah ke Madrid, Hazard’

Dortmund memang masih kokoh di puncak klasemen dengan 51 poin. Namun Bayern kini hanya berjarak tiga poin di peringkat kedua.

Sementara bagi Nuernberg, hasil imbang ini belum mampu mengangkat mereka dari dasar klasemen. Klub besutan Boris Shommers itu baru mengumpulkan 13 poin dari 22 laga.