Hasil Liga 1 2018: Persija Tundukkan Bhayangkara FC 1-0

Hasil Liga 1 2018: Persija Tundukkan Bhayangkara FC 1-0

Agen Judi Bola OnlineBantul – Persija Jakarta meraup poin sempurna saat menghadapi Bhayangkara FC di pekan ke-18 Liga 1 2018. Macan Kemayoran menang 1-0 atas The Guardian.

Persija dan Bhayangkara saling menekan sejak peluit kick off berbunyi di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jawa Tengah, Jumat (27/7/2018). Persija mengancam lebih dulu.

Di menit ketujuh, Marko Simic menebar ancaman ke gawang Bhayangkara. Namun sepakannya masih melayang ke atas dari gawang Wahyu Tri Nugroho.

Peluang kedua dilepaskan striker asal Kroasia itu di menit ke-13. Namun upayanya kali ini masih melebar dari gawang Bhayangkara.

Bhayangkara baru mengancam di menit ke-17. Sebuah sepakan kencang dari luar kotak penalti dilepaskan, namun upayanya bisa diantisipasi Shahar Ginanjar. Tiga menit berselang, kiper yang baru direkrut itu sukses meredam tendangan Marinus Manewar.

Terus menekan, gol akhirnya diciptakan Persija lewat tendangan bebas. Di menit ke-33, Ismed Sofyan mengirim masuk bola ke gawang Bhayangkara, setelah Wahyu tampaknya terkecoh dengan pergerakan Jaimerson yang coba menanduk bola. Persija unggul 1-0.

Di babak kedua, Persija masih tampil menekan. Di menit ke-50, Simic nyaris membobol gawng Bhayangkara andai umpan tarik Rohit Chand bisa diteruskan dengan apik. Sontekannya masih melebar dari gawang lawan.

Dua menit berselang, gantian Bhayangkara mengancam lewat serangan balik cepat. Marinus yang bergerak bebas di sisi sayap, berusaha mengejar bola umpan Paulo Sergio, namun Sahar keluar dari sarangnya untuk menyapu bola.

Di menit ke-64, Simic kembali mengancam Bhayangkara. Menerima sodoran Riko di depan kotak penalti, ia memutar tubuhnya dan melepaskan tendangan ke gawang lawan. Namum Wahyu masih sigap menangkapnya.

Baca Juga : Usai Jual Neymar, Barca Habiskan Rp 6,7 T untuk Beli Pemain

Memasuki menit ke-70, laga mulai berjalan alot. Persija mengendurkan tempo permainan, sebaliknya Bhayangkara juga kesulitan menekan lawannya. Banyaknya kesalahan di lini depan membuat serangannya tumpul.

Masuknya Herman Dzumafo juga tak banyak membantu serangan Bhayangkara. Di menit ke-82, sebuah peluang emas masih bisa diamankan Sahar. Hingga laga tuntas, kemenangan 1-0 tetap milik Persija.Tambahan tiga poin membuat Persija sementara naik ke peringkat tiga dengan 28 poin, di bawah Persib yang memimpin dengan 29 poin dan Barito Putera yang unggul selisih gol. Adapun Bhayangkara tertahan di peringkat lima dengan 26 poin dari 18 laga.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Sahar, Ismed, Gunawan, Jaimerson, Yan Pieter, Ramdani (Nugroho 77′), Rohit, Sandi, Osas Saha (Asri 87′), Riko (Novri 80′), Simic

Bhayangkara FC: Wahyu, Alsan, Vlado, Jajang, Dany, Yoo-Joon, Adam Alis, Paulo Sergio, Wahyu Subo Seto (Dzumafo 81′), Elio Martins, Marinus (Manewar 60′)