Uji Coba Timnas U-19: Persis Solo Gantikan Iran

Uji Coba Timnas U-19: Persis Solo Gantikan Iran

Agen Judi Bola OnlineSolo – Tim nasional U-19 akan menjalani uji coba dengan Persis Solo. Klub Liga 2 itu menggantikan Iran.

Uji coba antara Timnas U-19 dengan Persis itu akan digeber di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5/2018). Pertandingan itu untuk mengevaluasi hasil latihan sepekan di Yogyakarta.

Pelatih Timnas U-1, Indra Sjafri, awlanya, bukan Persis yang dipilih menjadi lawan uji coba. Tapi, Timnas Iran U-19 yang jadi rencananya.

“Tapi Iran mintanya habis lebaran, rencananya di Maguwoharjo. Jadi, kami harus cari lawan yang senior,” kata Indra dalam konferensi pers, Minggu (27/5).

Dalam menghadapi Persis, Indra akan melakukan beberapa eksperimen. Antara lain akan mencoba permainan lima pemain barunya.

“Nanti juga akan kita coba perubahan posisi pemain, seperti Asnawi yang biasa di midfield akan main di bek kanan menggantikan Rifad yang cedera,” ujar dia.

Baca Juga : PSMS Kalahkan Arema Dua Gol Tanpa Balas

Sementara itu, Persis menjadikan laga itu sebagai pengisi jeda kompetisi. Liga 2 baru akan kembali digelar pada 4 Juli 2018 nanti.

“Ada space terlalu panjang, kita enggak mau kehilangan aura kompetisi. Pertandingan ini untuk menjaga mental, agar komunikasi tim tidak hilang,” kata pelatih Persis Solo, Jafri Sastra di Solo, Minggu (27/5/2018).

Dalam laga besok, Jafri menjanjikan timnya akan memberikan perlawanan terbaik. Mengenai skuat yang akan tampil, dia mengatakan semua pemainnya berpeluang turun ke lapangan.

“Semua punya peluang tampil di uji coba. Bukan masalah hasil akhirnya tapi semua dicoba agar bisa kita pakai di kompetisi,” ujar dia.