Valverde Tak Merasa Barca Alami Penurunan

Valverde Tak Merasa Barca Alami Penurunan

Agen Judi Bola OnlineLONDON – Barcelona meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Chelsea dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018. Kedua tim harus berbagi skor dengan kedudukan akhir 1-1 di Stadion Stamford Bridge, London, , Rabu 21 Februari 2018 dini hari WIB.

Gol The Blues -julukan Chelsea- mampu dihasilkan oleh Willian di menit 62 dengan memanfaatkan umpan dari Eden Hazard. Pemain berusia 29 tahun itu melepaskan tembakan mendatar dan berhasil bersarang ke gawang Barca yang dikawal Marc Andre Ter-Stegen.

Kemudian, gol penyeimbang Barca dicetak oleh Messi pada menit 75 setelah meneruskan umpan dari Andres Iniesta. Pemain berpaspor Argentina itu tak alami kesulitan untuk menjebol gawang Chelsea yang dijaga Thibaut Courtois.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengaku dirinya tak merasa tim asuhannya mengalami penurunan di laga kontra Chelsea. Ia menuturkan skuadnya justru mampu mendominasi pertandingan meski bermain di hadapan pendukung The Blues.

Valverde menegaskan Barca tidak dalam penurunan secara pola permainan meski ditahan Chelsea di leg pertama. Ia pun memaklumi hasil yang diraih para penggawa Blaugrana -julukan Barca- di laga tandang karena mengalami tekanan untuk meraih kemenangan.

“Saya tak merasa kami tengah tenggelam. Jelas saya ingin pergi ke kandang Chelsea dan tampil dominan serta mencetak lebih banyak gol, tapi mereka adalah tim yang sangat bagus,” kata Valverde, mengutip dari Sport36, Sabtu (24/2/2018).

Baca juga: Menanti Kejutan Rusia di Piala Dunia 2018

“Kami memiliki dua laga kandang secara beruntun yang akan sangat menantang kami, tapi saat ini (performa) kami tidak sedang menurun,” jelasnya.

Saat ini, Barca masih memuncaki klasemen sementara di pentas Liga Spanyol 2017-2018. Messi dan kawan-kawan telah mengumpulkan 62 poin dan unggul tujuh angka dari rival terdekat mereka, Atletico Madrid yang berada di urutan dua.