Sistem Libur a la Carte Jose Mourinho

Sistem Libur a la Carte Jose Mourinho

Agen Judi Bola OnlineManchester – Padatnya jadwal pertandingan Manchester United membuat Jose Mourinho harus menyiasati sistem libur agar kondisi pemainnya tetap oke. Seperti apa strateginya?

Mourinho berkali-kali mengeluhkan jadwal padat yang dimiliki MU. Maklum, Wayne Rooney dkk. masih harus bermain di Liga Inggris dan Liga Europa.

Di Liga Inggris, MU baru bermain sebanyak 36 kali yang artinya masih punya dua laga tersisa. Sementara di Liga Europa, ‘Setan Merah’ melaju sampai ke final.

Di tengah padatnya jadwal yang harus dijalani, MU juga dihantam masalah cedera pemain. Maka rotasi pemain pun dilakukan Mourinho dalam menghadapi setiap pertandingan.

Tak cuma dipusingkan dengan padatnya pertandingan, Mourinho rupanya juga kesulitan mengatur jadwal libur untuk para pemainnya. Oleh karena itu, untuk menyiasatinya, manajer asal Portugal itu menerapkan libur a la carte atau terpisah-pisah untuk para pemainnya.

“Saya memberi satu hari jatah libur a la carte (terpisah). (Daley) Blind sehari, (Henrikh) Mkhitaryan sehari, (Ander) Herrera sehari,” tutur Mourinho di situs resmi klub.

“Tapi yang bermain selama 90 menit di laga kontra Spurs, saya tidak bisa berikan mereka jatah libur sehari kalau saya ingin mereka bermain melawan Southampton sebab mereka butuh dua hari istirahat,” lanjutnya.

Baca Juga : Brace Messi dan Suarez si Raja Offside: 9 Statistik La Liga Jelang Tutup Musim

Di liga, MU akan menghadapi Southampton (18/5) dan Crystal Palace (21/5). Laga terakhir MU adalah final Liga Europa kontra Ajax (24/5) mendatang.

“Saya coba membuat pemain mengerahkan yang terbaik. Ini periode di mana dalam sepekan saya akan memberi sehari libur, memberi Antonio Valencia libur satu hari,” sambungnya.

“Saat menghadapi Crystal Palace, dua atau tiga pemain lagi (yang dapat libur) dan melawan Southampton juga demikian. Dan itu yang akan dicoba agar bisa sampai ke final dalam kondisi terbaik,” tegasnya.