Bayern Kirim Darmstadt Turun Divisi

Bayern Kirim Darmstadt Turun Divisi

Agen Judi Bola OnlineMunich – Sepekan setelah memastikan gelar juara, Bayern Munich mengirim kepedihan untuk Darmstadt. Kemenangan tipis 1-0 Die Roten memastikan Darmstadt degradasi.

Bayern menjamu Darmstadt di Allianz Arena, Sabtu (6/5/2017) malam WIB, untuk menjalani laga formalitas. Pekan lalu skuat Carlo Ancelotti sudah memastikan gelar juara kelima secara beruntun.

Sementara Darmstadt butuh kemenangan untuk setidaknya memperpanjang nafas di divisi teratas Liga Jerman. Namun hasil yang diharapkan tim juru kunci itu tak terwujud.

Bayern masih terlalu tangguh meski meski menjalani partai yang tak berarti lagi. Tuan rumah tampil dominan sejak awal dan sudah berhasil memetik keunggulan di menit ke-18 lewat Juan Bernat.

Gol tersebut tercipta lewat serangan di sisi kiri. Frank Ribery yang menguasai bola kemudian menyisir tepi lapangan dan mengoper ke Bernat di dalam kotak penalti.

Bernat kemudian melakukan gerak tipu untuk mengecoh satu pemain dan melepaskan sepakan keras dengan kaki kiri.

Darmstadt mencoba mengincar Bayern lewat serangan-serangan balik. Tapi Bayern masih lebih berbahaya. Sundulan Thomas Mueller di menit ke-26 susah payah dihalau Michael Esser.

Di tengah gempuran Bayern, Darmstadt sempat menghidupkan harapan ketika menjebol gawang tuan rumah di menit ke-65. Tapi rupanya Sven Schipplock sudah lebih dulu dalam posisi offside.

Bayern punya peluang bagus lain ketika Robert Lewandowski menyambar umpan Xabi Alonso dan mengarah ke gawang. Esser beraksi untuk mengamankan gawangnya.

Peluang terbaik Darmstadt untuk menyelamatkan pertandingan ini datang di menit ke-85. Wasit menghadiahi penalti usai pelanggaran Bernat kepada Schipplock. Tapi eksekusi Hamit Altintop terbaca oleh Tom Starke.

Di menit-menit akhir, Bayern nyaris menambah gol. Hanya saja sepakan voli Ribery cuma menghantam mistar gawang. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bayern.

Dengan hasil ini, Darmstadt dipastikan turun divisi. Menempati posisi terbawah dengan nilai 24 dari 32 pertandingan, mereka takkan bisa lagi mengejar Hamburg di posisi 16, posisi yang setidaknya menawarkan play-off untuk tiket kelolosan terakhir dari zona merah.

Darmstadt dan Hamburg terpisahkan sembilan poin dengan hanya sisa dua pertandingan untuk Darmstadt. Sementara Bayern tak tersentuh di puncak klasemen dengan 76 poin dari 32 laga.

Baca Juga : Allianz Arena, White Hart Lane, dan Stadion Lain yang Masih ‘Suci’ Musim Ini

Susunan pemain:

Bayern: Starke; Rafinha, Boateng, Alaba, Bernat; Kimmich (Alonso 67′), Sanches; Costa, Muller, Ribery; Lewandowski

Darmstadt: Esser; Sirigu, Banggaard, Sulu, Holland; Kamavuaka (Rosenthal 80′), Altintop; Heller, Gondorf, Vrancic (Sam 66′); Platte (Schipplock 59′)