‘Barca Akan Lalui Periode Transisi, Madrid Bisa Diuntungkan’

'Barca Akan Lalui Periode Transisi, Madrid Bisa Diuntungkan'

Agen Judi Bola OnlineMadrid – Barcelona musim depan akan menghadapi perubahan yang cukup drastis. Periode transisi yang dilewati Barca dinilai bisa menguntungkan Real Madrid.

Musim depan, Barca dipastikan akan ditangani oleh pelatih baru. Luis Enrique sudah menyatakan bahwa dirinya akan meninggalkan Camp Nou di akhir musim ini.

Sementara itu, Andres Iniesta yang selama ini jadi roh permainan Barca di lapangan tengah tak muda lagi. Tahun ini, Iniesta akan berusia 33 tahun.

Menurut Direktur Madrid, Emilio Butragueno, kedua hal itu akan berpengaruh besar terhadap Barca. Oleh karena itu, Madrid disebutnya bisa diuntungkan dengan perubahan yang harus dilalui Barca.

“Mesin Barcelona (Iniesta) menua. Dia akan berusia 33 tahun dan tidak bisa bermain dengan intensitas yang sama dengan sebelumnya. Xavi sudah tidak ada,” ujar Butragueno kepada ESPN seperti dikutip dari Football Espana.

“Keduanya mendikte permainan tim. Dengan pelatih baru yang juga akan datang, saya pikir akan ada perubahan dalam gaya permainan Barcelona dan cara mereka menyusun tim. Dalam waktu dekat, ini bisa menguntungkan Real.”

Barca dan Madrid masih bersaing ketat dalam perebutan gelar juara La Liga musim ini. Madrid memuncaki klasemen dengan 65 poin dari 27 laga dan hanya unggul dua angka dari Barca yang sudah memainkan 28 pertandingan.

Baca Juga : Ribery Buka Peluang Jadi Pelatih Usai Pensiun

El Clasico jilid kedua yang jadi laga jornada 33 akan digelar pada 23 April di Santiago Bernabeu. Menurut Butragueno, laga itu belum akan jadi penentu juara.

“Semua El Clasico krusial karena tidak ada yang mau kalah. Tapi kali ini punya nilai tambahan karena dimainkan mendekati akhir musim,” ucap Butragueno.

“Gelar juara tidak akan ditentukan oleh pertandingan tapi siapapun yang menang akan menjalani sisa musim dengan penuh percaya diri karena hanya akan ada lima laga tersisa,” katanya.