Gol Otamendi Selamatkan Argentina dari Kekalahan

Gol Otamendi Selamatkan Argentina dari Kekalahan

Agen Bola Terpercaya, Merida – Nicolas Otamendi menyelamatkan Argentina saat berlaga melawan Venezuela. Melalui gol Otamendi, Argentina bikin kompetisi selesai sama kuat : 2-2.

Pada kompetisi yang berjalan di Stadion Metropolitano de Merida, Merida, Rabu (7/9/2016) pagi WIB, Venezuela pernah unggul dua gol lebih dahulu, sebelumnya pada akhirnya Argentina menguber defisit gol itu. Argentina sendiri tampak tanpa ada bintang intinya, Lionel Messi, yang tengah cedera.

Dengan hasil ini, Argentina turun ke posisi ke-2 dengan koleksi nilai 15. Sesaat, Venezuela ada di urutan ke-10 dengan kata lain paling bawah dengan koleksi nilai 2.

Venezuela bisa kalah dalam penguasaan bola, 31 : 69, namun mereka tampak efisien, dimana 3 attempts on tujuan (dari 10 attempts) sukses membuahkan 2 gol. Argentina sendiri melepas 15 attempts dengan hanya 6 salah satunya menghadap pas tujuan.

Argentina miliki beberapa kesempatan di babak pertama, namun sekian kali juga penyelesaian akhir mereka melebar dari tujuan serta dihentikan kiper Venezuela, Daniel Hernandez.

Satu diantara kesempatan Argentina, melalui sundulan Lucas Pratto pada menit ke-32, tidak berhasil menghasilkan gol karena diamankan oleh Hernandez. Tiga menit lalu, Venezuela membobol gawang Argentina.

Gol itu termasuk indah. Juanpi, pencetak golnya, sukses menjaga bola di segi kiri pertahanan Argentina meski juga dikelilingi oleh beberapa pemain ‘Tim Tango’. Ia lalu melepas tendangan kaki kiri serta bola menghadap ke pojok atas gawang Argentina.

Baca Juga : Luiz Siap Dimainkan di Posisi Mana Saja oleh Conte

Angel Di Maria memperoleh kans tak lama sesudah gol itu. Tetapi, sepakan gelandang punya Paris Saint-Germain itu masihlah melambung diatas mistar gawang.

Di babak ke-2, tepatnya pada menit ke-53, Josef Martinez membawa Venezuela melipat-gandakan kelebihan jadi 2-0. Gol itu dimulai usaha Salomon Rondon yang lakukan tusukan dari kiri. Ia lalu memberi operan datar pada Martinez serta Martinez juga merampungkannya dengan tendangan kaki kanan.

Namun, score 2-0 itu cuma bertahan lima menit. Pada menit ke-58, Pratto mengecilkan score melalui sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Gol itu terwujud sesudah Pratto sukses memenangi duel perebutan bola dengan dua pemain Venezuela didalam kotak penalti.

Meski juga menguasai, Argentina malah kesusahan untuk memperoleh kesempatan bersih sesudahnya. Pada menit ke-84, Ever Banega melepas sepakan dari luar kotak penalti, namun tendangannya melenceng.

Baru pada menit ke-83, Argentina dapat menyamai kedudukan. Bermula dari satu sepakan penjuru, bola segera disambar oleh Nicolas Otamendi pas di depan gawang Venezuela. Kelebihan serta kemenangan Venezuela yang telah ada di depan mata juga buyar.

Susunan Pemain

Venezuela : Hernandez, Vizcarrondo, Velazquez, Villanueva, Gonzalez (V. Hernandez 71), Flores, Rincon, Penaranda, Juanpi, Martinez (Kouffaty 78, Del Valle 81), Rondon.

Argentina : Romero, Funes Mori, Otamendi, Zabaleta, Rojo (Gaitan 83), Mascherano, Biglia (Alario 71), Banega, Pratto, Di Maria, Lamela (Correa 67).