Juventus Stadium Angker untuk Giallorossi

Juventus Stadium Angker untuk Giallorossi

Agen Bola Terpercaya, Jakarta – Juventus Stadium jadi benteng kokoh untuk tuan tempat tinggal setiap kali menjamu AS Roma. Dalam empat musim paling akhir, Roma senantiasa pulang dengan kekalahan dari sana.

Roma tengah berusaha untuk kembali pada jalur kemenangan sesudah mencapai hasil imbang di tiga pertandingan paling akhir dengan cara beruntun. Rangkaian hasil itu bikin I Lupi masih tetap tertahan di peringkat ke lima dengan 35 poin, ketinggalan sembilan angka dari Napoli.

Tetapi Roma dihadapkan pada pekerjaan berat di giornata ke-21 Serie A akhir minggu itu. Daniele De Rossi dkk. mesti melawat ke kandang Juventus, Senin (25/1/2016) dinihari WIB.

Misi yang susah menunggu Roma karena grafik performa yang bertolak belakang dengan Juve. Bila Roma cuma menang 2 x dalam 10 pertandingan terakhirnya di Serie A, Juve malah menyapu bersih 10 kompetisi paling akhir dengan kemenangan.

Tidak hanya ini, kemauan Roma untuk kembali pada jalur kemenangan juga menjumpai tembok tidak tipis bernama Juventus Stadium. Mulai sejak ‘Si Nyonya Besar’ menghuni Juventus Stadium mulai musim 2011/2012, Roma tidak pernah dapat pulang dengan kemenangan.

Rapor Roma di Juventus Stadium dapat disebut merah. Dalam lima lawatan paling akhir, Giallorossi senantiasa kalah. Panasnya duel di Juventus Stadium juga sering bikin Roma mesti mengakhiri pertandingan dengan jumlah pemain yg tidak komplit. Dalam empat dari lima pertandingan itu, ada lima kartu merah yang di keluarkan untuk pemain Roma.

Pertemuan paling akhir di Juventus Stadium berlangsung musim lantas dimana tuan tempat tinggal menuai kemenangan 3-2 atas Roma. Tim tamu yang pernah unggul 2-1 pada akhirnya takluk sesudah Juve membalas melalui penalti Carlos Tevez serta gol Leonardo Bonucci empat menit mendekati pertandingan selesai.

Keseluruhannya, terhitung mulai sejak 2011/2012, ke-2 tim telah berjumpa 11 kali di semuanya pertandingan. Juve unggul dengan enam kemenangan, sesaat Roma hanya tiga kali menang. Dua pertandingan bekasnya selesai imbang.

Baca Juga : Tundukkan Napoli di San Paolo, Inter ke Semi final

Dalam pertemuan paling akhir di putaran pertama lantas, Roma berhasil mencetak kemenangan 2-1 di Stadion Olimpico karena gol-gol dari duo Bosnia, Miralem Pjanic serta Edin Dzeko. Akhir minggu itu, dapatkah Roma mencatatkan kemenangan pertamanya di Juventus Stadium? Atau mungkin Juve yang menjaga rekor sempurnanya sekalian membalas kekalahan?

Head-to-head Juventus serta Roma mulai sejak 2011/2012

2011/2012

Serie A : Roma 1-1 Juventus
Coppa Italia : Juventus 3-0 Roma
Serie A : Juventus 4-0 Roma

2012/2013

Serie A : Juventus 4-1 Roma
Serie A : Roma 1-0 Juventus

2013/2014

Serie A : Juventus 3-0 Roma
Coppa Italia : Roma 1-0 Juventus
Serie A : Roma 0-1 Juventus

2014/2015

Serie A : Juventus 3-2 Roma
Serie A : Roma 1-1 Juventus

2015/2016

Serie A : Roma 2-1 Juventus