Spurs Hantam City 4-1

Spurs Hantam City 4-1

Agen Bola Terpercaya, London – Tottenham Hotspur menang telak 4-1 atas Manchester City. Untuk City, ini yaitu kekalahan ke-2 mereka di Premier League musim ini.

Satu dari tiga gol Spurs diciptakan oleh Harry Kane. Gol itu jadi gol pertama Kane di Premier League musim ini. Sesaat buat Spurs, ini yaitu kemenangan ketiga mereka musim ini.

Dengan penambahan tiga poin atas City, Spurs sesaat naik ke posisi ke lima klassemen dengan nilai 12. Posisi Spurs, masih tetap dapat turun bila Arsenal menang atas Leicester City malam ini.

Sedang City terus mengoleksi nilai 15. Tetapi, posisi mereka terancam. City dapat turun ke posisi ke-2 bila Manchester United menaklukkan Sunderland malam ini.

Jalannya Pertandingan

Pada kompetisi yang berjalan di White Hart Lane, Sabtu (26/9) malam WIB, ke-2 tim bermain hati-hati di seputar 15 menit pertama. Meski terdapat banyak percobaan, belum ada satu juga shot on tujuan dihasilkan oleh ke-2 kesebelasan.

Sergio Aguero lalu memperoleh kesempatan melalui tendangan kaki kanan pada menit ke-18. Tetapi, kesempatan ini tak membuahkan apa-apa karena tendangannya masih tetap dapat dihentikan Hugo Lloris.

Tottenham lalu mengurung pertahanan City sesudahnya. Tim garapan Mauricio Pochettino itu pernah memperoleh sekian kali sepak sudut, tetapi tidak berhasil memakainya.

City lalu memakai hal itu. Pada menit ke-25, City memimpin 1-0 atas Spurs melalui suatu serangan balik.

Saat sebagian besar pemain Spurs tengah ada di ruang lawan, Yaya Toure menggiring bola sendirian sampai ke sepertiga akhir lapangan. Ia lalu kirim umpan terobosan pada Kevin De Bruyne yang lari dari segi kanan. De Bruyne dengan tenang merampungkannya dengan tendangan terukur.

Semenit sesudahnya, City pernah memperoleh kesempatan melalui Raheem Sterling. Sial untuk Sterling, tendangannya masih tetap dapat diblok oleh Lloris.

Spurs coba menghimpit. Sekian kali mereka coba melepas tendangan dari luar kotak penalti. Tetapi, usaha yang dikerjakan Harry Kane serta Erik Lamela masih tetap berbuntut nihil. Tendangan Kane diblok Willy Caballero, sesaat tendangan Lamela melambung.

Pada menit ke-44, Spurs pada akhirnya menyamai kedudukan jadi 1-1. Gol berawal dari umpan Kyle Walker dari segi kanan –kendati tampak bahwa Walker ada dalam posisi offside saat terima bola–, yang lalu disambut sepakan Son Heung-Min dari jarak dekat. Tendangan Son masih tetap dapat diblok Caballero, lantas bola dibuang oleh De Bruyne.

Sial untuk City, bola yang dibuang oleh De Bruyne jadi jatuh ke kaki Eric Dier. Melalui tendangan datar jarak jauh, Dier lalu membobol gawang City.

Di awal-awal babak ke-2, tepatnya pada menit ke-49, Spurs berbalik unggul 2-1 atas City. Gol tuan rumah diciptakan oleh bek tengah mereka, Toby Alderweireld.

Gol berawal dari sepakan bebas di segi kiri pertahanan City. Bola dilambungkan oleh Lamela ke kotak penalti City serta disambut dengan sundulan oleh Alderweireld. Caballero yang maju meninggalkan gawang, tak dapat menyingkirkan bola.

Bila di babak pertama City sekian kali meneror melalui serangan balik, di babak ke-2 ubahan Spurs yang meneror melalui langkah yang sama. Pada menit ke-61, Lamela lakukan serangan balik dari tengah serta dilanggar oleh Martin Demichelis pas di depan kotak penalti City.

Spurs juga memperoleh sepakan bebas. Melalui sepakan bebas yang dieksekusi oleh Christian Eriksen itu, Spurs cetak gol ketiga. Sepakan Eriksen masih tetap menimpa tiang gawang, tetapi bola rebound disambar oleh Harry Kane. Ini yaitu gol pertama Kane di Premier League musim ini.

Manajer City, Manuel Pellegrini lalu memasukkan Jesus Navas untuk menukar Yaya Toure serta memasukkan Samir Nasri, menukar Fernandinho. Di segi lain, Pochettino memasukkan Nacer Chadli untuk menukar Eriksen yang telah terima satu kartu kuning. Chadli sendiri yaitu kreator kesempatan paling banyak untuk Spurs di liga musim ini.

Spurs pernah membobol gawang City pada menit ke-72. Sundulan Chadli ke tiang jauh disambar oleh Son serta bola masuk ke gawang. Tetapi, Son ada dalam posisi offside hingga gol juga dibatalkan.

Spurs pada akhirnya betul-betul unggul 4-1 saat kompetisi masuk menit ke-79. Gol lagi-lagi dimulai oleh serangan balik. Suatu umpan panjang diberikan ke segi kanan serta di terima oleh Clinton Mua Njie. Njie lalu kirim umpan pada Lamela yang ada didalam kotak penalti.

Baca Juga : Sindiran Keras Mou untuk Wenger

Lamela pernah diganggu oleh Demichelis. Tetapi, winger asal Argentina itu sukses mengelabui Demichelis –sekaligus Caballero– saat sebelum pada akhirnya menceploskan bola ke gawang City.

Di bekas 11 menit paling akhir, sedikit kesempatan terwujud. Spurs juga mencapai poin penuh karena kemenangan 4-1 ini.