Ini Baru Awal dari De Bruyne

Ini Baru Awal dari De Bruyne

Agen Bola Terpercaya, Manchester – Saat Manchester City menghadirkan Kevin De Bruyne dengan harga mahal, beberapa pendukung City sudah mengetahui apa yang perlu diekspektasikan. Yang dibebani ekspektasi juga tahu bagaimanakah memberi jawaban.

Harga De Bruyne selangit. Sebagian media Inggris menyebutkan, City mesti keluarkan duit sampai 55 juta poundsterling untuk memperoleh pemain asal Belgia itu. Pantaskah dia dihargai selangit?

Untuk memperoleh jawabannya, mari kita saksikan catatan yang ditorehkannya saat menguatkan VfL Wolfsburg di musim 2014/2015. Dari 34 kali bermain di Bundesliga musim itu, De Bruyne cetak 10 gol. Yang luar umum, dia membuat 111 kesempatan musim itu, paling banyak diantara pemain-pemain Wolfsburg. Dari 111 kesempatan itu, 20 salah satunya adalah assist.

Juga sebagai perbandingan saja, posisi ke-2 dalam hal membuat kesempatan di Wolfsburg musim itu dihuni oleh Ricardo Rodriguez, serta dia cuma membuat 54 kesempatan ” saja “.

Dengan modal yang sedemikian bagusnya, lumrah bila City ikhlas keluarkan banyak duit serta mengikatnya dengan kontrak 6 th.. Tinggal bagaimanakah De Bruyne saja menjawab ekspektasi, pantaskah dia dihargai semahal itu.

Kali paling akhir De Bruyne bermain untuk club Premier League, nasibnya tak berbuntut baik. De Bruyne pernah berstatus pemain Chelsea dari 2012 sampai 2014, namun sangatlah kesusahan untuk menembus tim paling utama. Ia pada akhirnya dipinjamkan ke Werder Bremen pada musim 2012/2013 serta disanalah ia tunjukkan tajinya. Berbarengan Bremen, De Bruyne tampak 33 kali di liga serta menyumbang 10 gol.

Terdapat banyak prediksi saat City mengambil keputusan untuk beli De Bruyne. Satu diantaranya yaitu asumsi, City memerlukan De Bruyne untuk bicara semakin banyak di kancah Eropa (baca : Liga Champions). Pemahaman De Bruyne dengan style main khas Eropa daratan harusnya memanglah dapat dipakai oleh The Citizens.

Tetapi, De Bruyne malah tak dimasukkan ke starting XI saat City hadapi Juventus di matchday I Liga Champions. De Bruyne jadi unjuk kekuatan lebih dahulu di Premier League.

Dalam dua kompetisi dengan kostum biru langit City, Squawka melansir bahwa De Bruyne telah mengkreasikan 9 kesempatan. Ia juga segera masuk dalam daftar lima besar pemain yang paling membuat kesempatan di City –khusus untuk Premier League. Dalam daftar lima besar itu ada Jesus Navas serta Yaya Toure (mengkreasikan 15 kesempatan), David Silva (12), serta Aleksandar Kolarov (9).

Kesembilan kesempatan yang dikreasikan De Bruyne pada dua pertandingan pertamanya berbarengan City berbentuk operan kunci. Lima salah satunya datang dari crossing maupun sepak sudut. De Bruyne memanglah dapat dimainkan di belakang penyerang, namun catatan ini tunjukkan ia cukup fasih dimainkan di segi sayap –terutama di segi kiri. Pas dengan style main City yang seringkali memperlancar serangan dari tepi.

Pasti, salah satu yang mengambil perhatian dari De Bruyne yaitu saat dia cetak gol pertamanya untuk City. Pada pertandingan melawan West Ham United, Sabtu (19/9) lantas, De Bruyne cetak satu gol lewat sepakan dari luar kotak penalti. Ini yaitu ” salam kenal ” dari De Bruyne untuk pendukung City serta layak dinanti apa yang bakal dipertunjukkannya lagi sesudah ” salam kenal ” itu.

Baca Juga : Menagih Gol dari Ronaldo

Sialnya buat De Bruyne serta City, mereka kalah 1-2 pada pertandingan itu. Manajer Manuel Pellegrini juga malas berkomentar banyak berkenaan gol pemain berumur 24 th. itu.

” Yang terutama yaitu kami mencetak kemenangan, namun sebenarnya tak sekian, ” kata Pellegrini pada Manchester Evening News.

Well, City serta De Bruyne masih tetap mempunyai peluang untuk unjuk kekuatan. Akhir minggu ini, Sabtu (26/9), mereka bakal berkunjung ke White Hart Lane untuk hadapi Tottenham Hotspur.