Chile Juarai Group A Selesai Hantam Bolivia 5-0

Chile Juarai Group A Selesai Hantam Bolivia 5-0

Agen Bola Terpercaya, Santiago – Chile meyakinkan diri maju ke perempatfinal Copa America juga sebagai juara Group A. Tuan rumah menyelesaikan pertandingan paling akhir fase group dengan kemenangan telak 5-0 atas Bolivia.

Dalam pertandingan yang berjalan di Estadio Nacional, Sabtu (20/6/2015) pagi WIB ini, ke-2 tim telah keduanya sama di pastikan lolos menyusul kekalahan yang ditelah Meksiko dari Ekuador. Chile serta Bolivia juga tinggal memastikan siapa yang bakal jadi juara group.

Chile segera buka kelebihan waktu pertandingan baru jalan tiga menit. Gary Medel melepas umpan jauh ke Eduardo Vargas yang lari ke belakang garis pertahanan Bolivia.

Vargas coba mengontrol umpan, namun bola memantul cukup jauh dari jangkauannya. Waktu tersebut Charles Aranguiz datang serta menyepak bola keras-keras ke sudut kiri bawah.

Alexis Sanchez lalu melipat-gandakan kelebihan di menit ke-37. Dalam suatu skema serangan cepat, Alexis menusuk dari kiri ke tengah pertahanan Bolivia serta mengoper ke Jorge Valdivia di kanan.

Valdivia lantas kirim umpan silang ke tengah, kembali pada Alexis yang lari masuk kotak penalti. Bola di sundul Alexis ke sudut kiri gawang serta meluncur masuk.

Gol ketiga Chile datang di menit ke-66 kembali melalui kaki Aranguiz. Berdiri di tiang jauh, Aranguiz terima umpan Henriquez dari kanan serta pernah mengecoh satu bek Bolivia. Dia lalu dengan cerdik menyontek bola melalui hadangan penjaga gawang.

Baca Juga : Courtois : Hazard Dapat Menangi Ballon d’Or

Medel turut mencatatkan namanya di papan score pada menit ke-79. Gelandang Inter Milan itu menyelesaikan umpan terobosan Valdivia dengan berhasil, mencukil bola melalui penjaga gawang.

Empat menit mendekati saat normal selesai, Bolivia kemasukan satu gol lain. Punya maksud menyingkirkan bola, Ronald Raldes jadi mengorbitkan bola melalui penjaga gawang serta masuk ke gawang sendiri. Itu jadi gol paling akhir di pertandingan ini.

Statistik tunjukkan pertandingan memanglah jalan timpang. Chile sangat menguasai dengan 67% penguasaan bola. Mereka melepas 18 tembakan dengan enam mengarah ke gawang serta dua mengenai tiang/mistar, tengah Bolivia hanya mempunyai lima usaha serta satu yang pas tujuan.

Dengan kemenangan ini, Chile memiliki hak maju ke perempatfinal juga sebagai juara Group A dengan nilai 7 dari tiga pertandingan. Sesaat Bolivia temani juga sebagai runner-up dengan koleksi empat poin.

Susunan pemain :

Chile : Bravo ; Isla, Medel, Jara, Beausejour ; Aranguiz, Diaz, Vidal (Fernandez 46′) ; Valdivia ; Vargas, Sanchez (Henriquez 46′).

Bolivia : Quinonez ; Rodriguez (Bejarano 46′), Raldes, Coimbra, Morales ; Veizaga (Miranda 46′), Chumacero ; Pedriel, Escobar (Lizio 61′), Smedberg-Dalence ; Moreno.