PSSI : Kami Perjuangkan Indonesia Dapat Turut SEA Games 2015

PSSI : Kami Perjuangkan Indonesia Dapat Turut SEA Games 2015

Agen Bola Terpercaya, Jakarta – Hukuman yang dijatuhkan FIFA pada federasi sepakbola Indonesia dimaksud PSSI juga sebagai hal yang menyedihkan. Tetapi mereka menyebutkan sudah mengupayakan agar Indonesia terus dapat tampak di SEA Games 2015.

Sekian disebutkan Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan seperti tertuang dalam website resmi PSSI, Sabtu (30/5/2015), sesudah perwakilan PSSI terima ketentuan sidang darurat Komite Eksekutif FIFA di Zurich, Swiss, tadi siang saat setempat.

”Sangat menyedihkan untuk kami yang ada di Swiss. FIFA telah meyakinkan bahwa negara kita terkasih bakal disanksi FIFA hingga saat yg tidak ditetapkan, ” tutur Hinca melalui sambungan telephone segera dari Swiss, seperti diambil dari website pssi. or. id.

Salah satu konsekwensi skorsing itu yaitu Indonesia, baik timnas ataupun klub-klubnya, tak dapat ikuti tiap-tiap moment yang diadakan oleh FIFA (serta AFC).

”Kami bakal berupaya melobi serta berjuang supaya SEA Games 2015 di Singapura, Indonesia terus dapat bermain serta dapat melakukan kompetisi sampai selesai. Lantaran kami memperoleh berita dari tanah air bila Timnas telah ada di Singapura. Semoga kami sukses melobi kompetisi SEA Games. Kami mohon doa pada orang-orang Indonesia, ” lebih Hinca.

Waktu berita ini di turunkan, surat ketentuan FIFA telah beredar di media sosial serta dijelaskan dengan terang bahwa Indonesia dapat tampak di pesta berolahraga se-Asia Tenggara itu.

Perwakilan PSSI yang ada di Zurich diantaranya Ketua Umum La Nyalla Matalitti, Sekjen Azwan Karim, serta Hinca.

” Ada negosiasi dari utusan Indonesia di Zurich hingga timnas dapat bermain di SEA Games serta pelatihan lisensi pelatih C-AFC yang bakal selekasnya diadakan masih tetap dapat diteruskan, lantaran sudah disetujui pada awal mulanya, ” timpal Wakil Ketua Umum II, Erwin Dwi Budiawan, pada CNN Indonesia.

” Cuma dua itu saja yang masih tetap dapat diizinkan. ”

FIFA menghukum sepakbola Indonesia lantaran ada pelanggaran pada Pasal 13 serta 17 dari Statuta FIFA, yakni ada intervensi pemerintah – lewat pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda serta Berolahraga RI. Baca juga : Tidak Persoalkan Pembekuan PSSI, Jokowi : Sepakbola Mesti Direformasi Total

Surat itu juga menuturkan, empat prasyarat yang perlu dipenuhi supaya hukuman itu dicabut yaitu seperti berikut :

Dalam surat itu, FIFA memberi empat prasyarat untuk Indonesia supaya sanksi dicabut yakni :

– Komite Eksekutif PSSI kembali mengatur sepakbola Indonesia dengan cara berdiri sendiri tidak ada campur tangan dari pihak lain, termasuk juga kementrian atau agensinya.

Baca Juga : Saat sebelum ke Chile, Messi-Tevez Duel Dahulu di Berlin

– Pengelolaan tim nasional diberikan pada PSSI.

– Tanggung jawab semua pertandingan PSSI diberikan pada otoritas PSSI serta bagian-bidang di bawahnya.

– Semua club yang di beri lisensi PSSI sesuai sama Ketentuan Lisensi Club PSSI mesti dapat berlaga di pertandingan PSSI.